Home » , » Akun Twitter Saya Ngetweet Sendiri, Bagaimana Menghentikannya?

Akun Twitter Saya Ngetweet Sendiri, Bagaimana Menghentikannya?

Posted by Nugroho Pangestu on Sabtu, 19 April 2014


Pernahkah kalian melihat akun twitter teman kalian atau bahkan akun twitter anda sendiri ngetweet tidak jelas dan ngespam? Beberapa waktu lalu, saya melihat banyak sekali akun twitter teman-teman saya yang terkena link pishing (untuk autotweet), dan mereka ngetweet terus setiap saat dan isi tweetnya pun tidak jelas. Tweet-tweet spam ini hanyalah keisengan segelintir orang saja untuk menduduki Trending Topic Indonesia maupun Dunia. Saya pun bahkan bisa membuat hal serupa (membuat web pishing), tetapi saya tidak mau melakukannya karena itu saya anggap perbuatan yang salah.

Nah, pasti kalian kesal sekali jika melihat tweet-tweet tidak jelas, seperti :
- HAH? Justin Bieber Meninggal ? klik http://blablabla *238
- Member JKT48 Buka Baju ? klik http://blablabla *31
- Farhat Abbas Gila ?  klik http://blablabla *125

Nah, tweet itu biasa nya di tulis oleh oknum nakal yang hanya ingin mencari sensasi saja, mereka biasa melakukannya via Tweetdeck. Daripada bosa-basi lagi, yaudah yuk langsung saja "Bagaimana Sih Cara Menghentikan Auto Tweet Tersebut?" Simak dibawah ini :

1. Pertama, buka dulu akun twitter anda. (Cara ini hanya bisa via Laptop/komputer).
(kalau tidak mau ikuti cara dibawah ini, langsung saja klik http://twitter.com/settings/applications dan cabut semua aplikasi yang ada disitu)

2. Setelah masuk ke twitter anda, klik ikon seperti roda gir.

3. Setelah klik itu, lalu klik lah "Pengaturan".

4. Setelah klik pengaturan, klik "Aplikasi".

5. Setelah masuk ke aplikasi, Cabut Akses semua aplikasi yang mencurigakan, atau biar aman, cabut lah seluruh aplikasi yang ada disitu.

6. Selesai, sekarang lihatlah akun anda, pasti sudah tidak ada tweet-tweet spam lagi.

Lalu, bagaimana kalau dengan HP? Apa bisa cabut aplikasi juga?
Tidak bisa, cara ini hanya untuk via Web saja, kalau via HP sebaiknya anda ganti password twitter saja dulu agar aman, setelah ada waktu untuk main di Laptop/komputer, barulah anda cabut semua aplikasinya.

Sekian dan terima kasih telah membaca. :D Jangan lupa follow @N_Pangestu



Tags: bagaimana cara cabut akses aplikasi di twitter, mengapa akun twitter saya ngetweet sendiri, akun twitter kena spam, akun twitter saya ngetweet nggak jelas, twitter kena auto tweet.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

Nugroho Pangestu . Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2013-2017 Nugroho Pangestu. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website | CB Blogger | Nugroho Pangestu